Wuling Motors Akan Jajaki Dua Negara Untuk Ekspor Unit

 

 

 

Daronboz.com – Wuling Motors bukan hanya sungguh-sungguh menyelami pasar otomotif Indonesia. Produsen dari Tiongkok tersebut siap mencoba pasar otomotif negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Telah diketahui, Wuling Motors mempunyai pabrik di Tanah Air dengan volume produksi sebanyak 120.000 unit. Dengan kapasitas yang besar, mereka berkeinginan melakukan ekspor pada sejumlah negara.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengungkapkan pihaknya sudah melakukan penelitian terkait negara mana saja yang akan dijajalinya. Sekurangnya terdapat dua negara yang menjadi bidikan pihak mereka.

“Untuk ekspor yang potensial negara setir kanan, terutama Malaysia dan Thailand,” ungkap Dian Asmahani di Yogyakarta.

Walaupun demikian, mereka belum memastikan waktu untuk memulai pengeksporan. Hal tersebut mengingatkan kedatangan mereka di pasar Indonesia yang belum lama.

“Kita lihat dulu respon Indonesia. Ini juga kan kita baru banget, belum satu tahun. Cuma, pasti tujuan jangka panjang ada untuk ekspor,” katanya.

Produk Wuling Motors dikatakan bukan hanya diminati oleh konsumen individu. Tetapi perusahaan yang bergerak pada segmen angkutan umum juga mulai memperhatikannya.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengungkapkan pihaknya sudah menjalin kerjasama bersama salah satu operator taksi. Nantinya, Wuling Confero akan dijasikan kendaraan taksi seperti Honda Mobilio serta Toyota Avanza Transmover.

“Jumlahnya sekira 150 unit,” katanya di Semarang, Jawa Tengah. Beritanya, Confero taksi ini akan dioperasikan di daerah Jakarta.

Selanjutnya dia mengatakan, tipe yang dijadikan taksi yang sangat rendah dan sudah mengalami penyesuaian fitur berdasarkan keperluan operator.

“Yang pasti berbeda dengan yang kami jual ke konsumen biasa (perorangan),” ungkapnya.

Dia mengatakan terdapat kerjasama tersebut karena produk Wuling mempunyai performa serta dapat diunggulkan.

“Mereka sudah mulai percaya (pada produk Wuling), selain mengenai daya tahan, di sini kami juga punya komitmen menjanjikan, seperti pabrik, sampai perluasan jaringan penjualan dan bengkel,” dia mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *