Toyota Hanya Boyong C-HR 1.8L ke Indonesia, Ini Harganya

 

 

 

Daronboz.com – Toyota C-HR yang merupakan unit crossover terbaru milik PT Toyota Astra Motor (TAM) dihadirkan hanya dengan satu pilihan mesin yakni 1,8 liter. Padahal di negara mobil ini berasal, varian ini mempunyai sejumlah pilihan mesin, seperti 1,2 L turbo, 1,8 L, 1,8 hybrid, serta 2,0 L.

Product General Manager PT TAM, Bansar Maduma mengungkapkan dari pada harus mengirim 1,2 L turbo, maka lebih cocok menggunakan 1,8 L. Bukan hanya itu, tenaga yang dihasilkan juga lebih besar 30 Tk dari mesin 1,2 L.

“Jika mengincar segmen yang excitement driving, paling pas adalah membawa mesin 1,8 L,” kata Bansar di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat.

Dia juga mengatakan memang terdapat pilihan  2,0 L, tetapi disamping itu pihak Toyota lebih memikirkan efisiensi bahan bakar.

“Selain sisi kenyamanan dan pengalaman berkendara yang berbeda, juga tetap harus efisiensi. Dan untuk pasar Indonesia, pilihan kita adalah 1,8 L,” dia mengakhiri.

Sebagai informasi, dapur pacu  Toyota C-HR menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FBE. Mesin tersebut memiliki konfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi dual VVTi.

Mesin yang memiliki kapasitas 1.798cc ini memnghasilkan  tenaga mencapai 139 TK pada 6.400 rpm, dan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Sementara untuk pilihan warna all new C-HR menghadirkan lima pilihan warna diantaranya dari single tone dan two tone. Untuk single tone ada tiga yakni Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sementara two tone ada pilihan Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Sementara untuk harga unit ini, single tone dipatok harga Rp 488,5 juta dan two tone Rp 490 juta on the road (OTR) Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *