Syarat Pengiriman Sepeda Motor Lewat Jasa Ekspedisi

 

 

 

Daronboz.com –  Pemerintah Indonesia menyarankan supaya masyarakat yang nantinya akan mudik ke kampung halaman untuk tidak mengendarai sepeda motor. Hal tersebut karena untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

Walaupun demikian, masih banyak masyarakat yang tetap ingin memakai sepeda motor untuk pulang ke kampung halaman. Nah, rupanya terdapat jalan keluar yang baik yakni dengan mengirimkan sepeda motor melalui jasa ekspedisi. Bukan hanya mengikuti himbauan pemerintah, kalian juga tidak perlu lelah mengendarai motor ketika pulang.

Salah satu jasa ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman motor yakni PT Benny Putra yang tepatnya berada di Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Salah satu karyawan jasa ekspedisi PT Benny Putra, Septi mengatakan untuk mengirimkan sepeda motor harus memenuhi syarat.  “STNK asli, dan fotokopi BPKB, serta fotokopi KTP. Kalau tidak ada STNK boleh fotokopinya, kalau tidak ya BPKB fotokopi gapapa yang penting ada surat-surat kepemilikan motor,” kata Septi.

Septi juga mengatakan pengirim juga mengikutsertakan kunci kontak. Hal tersebut dilakukan bila penerima sepeda motor merupakan orang lain yang telah dipilih.

Selain itu, bahan bakar motor juga harus dikosongkan dnegan menguras tangki secara menyeluruh, hal tersebut ditujukan supaya mengantisipasi risiko kebakaran.

Sebelum melakukan pengiriman, maka terdapat syarat pengecekan fisik sepeda motor yang akan dikirimkan. Hal tersebut supaya tidak terdapat kesalahpahaman ketika terjadi kerusakan ketika pengiriman.

“Tidak apa-apa difotoin supaya jadi bukti kalau dari berangkat kondisi motornya seperti itu. Kami juga akan kembali cek bersama saat packing,” ujar Septi.

“Nah, jika penerima motor orang lain maka kasih nomor teleponnya yang jelas dan benar. Kalau bisa lampirkan fotokopi si penerima supaya tidak asal-asalan siapa yang ambil nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *