Suzuki NEX II Tak Buat lelah Pengendara, Ini Alasannya

 

 

 

 

Daronboz.com – PT Suzuki Indomobil Sales akan mengenalkan Suzuki NEX II pada ajangĀ  Indonesia Internasional Auto Show (IIMS) 2018. Suzuki NEX II ini sangat berbeda dengan generasi pendahulunya. Motor ini dihadirkan denga sejumlah modifikasi pada frame, body, hingga mesin.

Technical Trainer PT SIS, Harsoyo mengungkapkan bahwa seluruh perubahan ukuran pada Suzuki Nex II ini dibuat untuk kenyamanan pengendara.

“Bobot menjadi lebih berat tapi tidak berpengaruh pada akselerasi berkendara. Memang lebih besar namun itulah tujuannya untuk memberikan kenyamanan berkendara untuk harian. Bahkan dalam kemacetan Suzuki NEX II juga sangat nyaman dikendarai,” ungkap Harsoyo, belum lama ini.

Dia menjelaskan terdapat sejumlah masalah umum yang dialami oleh para pengendara motor ketika di jalan atau ketika mengendarai, diantaranya sakit pada beberapa area tubuh.

“Kadang leher tegang, pergelangan tangan pegal, punggung jadi bungkuk, pergelangan kaki kaku dan badan lesu setelah riding. Desain NEX II disesuaikan agar pengendara tidak cepat lelah dan dirancang untuk menghindari keluhan seperti itu,” jelasnya.

Dia juga menginformasikan posisi duduk yang nyaman ketika mengendarai motor, khususnya motor matik.

“Berdiri benar-benar di floorboard atau deknya, lalu duduk. Itu adalah posisi yang paling nyaman saat berkendara. Posisi yang enggak nyaman kan ada yang mundur, ada yang terlalu maju atau miring. NEX II memang kami rancang, berdiri dan duduk dari posisi ini juga,” ujarnya.

Menurutnya, masih terdapat ruang bagi kaki pengendara dan tidak mengenai dashboard motor.

“Jauh kan dari lutut enggak terlalu dekat ke dashboard. Sepatu ukuran 43 saja masuk di floorboard-nya, karena ada sebagian motor yang ukuran sepatunya tidak masuk jadi harus sedikit keluar. Dari aspek kenyamanan dan safety-nya memang benar-benar dibuat di motor ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *