Pihak Mitsubishi: Enggan Bawa Mobil Listrik Ke Indonesia

Daronboz.com – Perbincangan yang sedang ramai-ramainya menjadi topik ketika meminum kopi saat ini masih terkait dengan kemunculan mobil listrik. Hampir obrolan seputar mobil listrik tersebut sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di Indonesia.

Namun hingga kini masih belum ada satu pabrikan yang berani masuk membawa sekaligus menawarkan mobil listrik hingga ke negara kita Indonesia. Belum ada produsen yang berani untuk masuk pasaran Indonesia untuk menawarkan sebuah mobil listrik. Salah satunya yakni Mitsubishi.

“Untuk Indonesia sendiri pemerintah sedang hangat membicarakan percepatan mobil listrik, Mitsubishi sendiri sudah bertemu dengan pemerintah Indonesia utk lebih lanjut bicara mengenai kerjasama mobil listrik antara Mitsubishi dan pemerintah,” kata COO Mitsubishi Motors, Trevor Mann di Bekasi.

PIhaknya sempat menuturkan bahwa masih enggan untuk bisa menghadirkan mobil listrik seblum tersedianya insfratruktur yang memadai serta memberikan edukasi untuk masyarakat supaya bersedia beralih menggunakan mobil listrik.

“Sebelum dihadirkan harus ada edukasi dan juga disediakan infrastruktur yang cukup memadai dan juga insentif yang cocok,” jelas Trevor.

Mengenai kesiapan model mobil listrik Trevor menuturkan pihak Mitsubishi mengaku sudah sangat siap. Terlebih dengan bergabung di aliansi Nissan dan Renault ketiganya akan memiliki 12 model mobil listrik yang akan dijual di seluruh dunia.

“Untuk kendaraan listrik seperti diketahui Mitsubishi unggul di teknologi mobil listrik, 2008 pernah mensosialisasikan i-MiEV di Indonesia dan kemudian i-MiEV ini dijual secara global di seluruh dunia karena Mitsubishi penglaman di mobil listrik dan pengetahuan dan konsumen mobil listrik di seluruh dunia. Dari pengalaman ini Mitsubishi akan terus kembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia dan pasar dunia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *