Pasaran MPV Di Indonesia Begitu Ramai

Daronboz.com – Sebuah persaingan ketat yang saat ini sedang terjadi pada segmen low multi purpose vehicle (MPV) jika diperahikan terlihat semakin ramai saja. Namun tidak dengan produsen mobil yang satu ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) masih mengandalkan Grand Livina yang sampai saat ini belum ada generasi barunya.

Presiden Direktur NMI, Eichii Koito, menuturkan segmen MPV yang terjadi di Indonesia memang terlihat sangat ramai untuk saat ini. Pasarnya terlihat sangat bagus, banyak kompetitor sehingga pilihan konsumen makin beragam.

“Itulah kenapa, saya yakin produk kami masih sangat kompetitif, tapi kami harus membuat pelanggan tahu soal itu. Itulah kenapa kami terus melakukan aktivitas untuk memperkenalkan Grand Livina kami,” kata Koito.

Pada saat membicarakan terkait bengan Grand Livina baru yang sengaja dihadirkan untuk bisa menghadapi persaingan yang sangat ketat, Koito enggan menjawabnya. Dirinya secara tegas menepis jika tidak mau berkomentar atas hal tersebut.

“Pesaing kami mungkin punya yang baru tapi kebanyakan platformnya masih sama. New ataupun All New tidak penting. Mobil ini masih kompetitif,” kata Koito.

Koito menyadari bahwa memang penjualan Nissan Grand Livina terbilang kecil. Menurutnya, penjualan Grand Livina yang terbilang kecil dikarenakan banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa mobil itu kompetitif.

Penjualan Nissan Grand Livina sempat anjlok. Di bulan Oktober, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Grand Livina hanya sebanyak 110 unit. Angka itu turun dari bulan sebelumnya yang tercatat 570 unit, juga dari bulan yang sama tahun 2016 dengan angka 339 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *