Model X5 Masih Belum Yakin Untuk Dibawa Ke Indonesia, Kenapa?

Daronboz.com – Meskipun sudah diperkenalkan terlebih dahulu pada saat ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2016, produsen mobil yang merupakan pabrikan dari Jerman hingga kini masih saja belum yakin untuk bisa membawa model X5 yang bertenaga hybrid masuk dan dipasarkan di Tanah Air.

Hal ini sangat berbeda sekali dengan salah satu mobil sport plug-in hybrid i8 yang justru sudah diperjualbelikan BMW di Indonesia. Menurut Vice President Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O’tania X5 sendiri terdapat beberapa versi yang dijual di Indonesia, sehingga jika menambah varian hybrid tentu akan sulit menjualnya di sini.

“X5 kita sudah memiliki X5 yang dibuat secara lokal, CBU, jadi kalau bicara tahapan harga dan kebutuhan konsumen sudah ada di Indonesia X5 sudah ada, sangat kecil pasarnya,” kata Jodie.

Menurutnya, masih sangat diperlukan beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan oleh pihak BMW sendiri sebelum akhirnya membawa SUV tersebut ke Tanah Air. “Dari aftersales teknis kemudian juga kebutuhan dari konsumen di Indonesia karena kita bicara dari harga berbeda dari yang bensin,” jelas Jodie.

“Kalau i8 itu tidak ada normal i8, hanya ada sports car dimana segmennya sangat niche dimana mereka yang menginginkan sports car yang belum pernah ada sebelumnya sportscar dan dia ramah lingkungan,” tambahnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *