Mobil Listrik Kia Niro, Ini Fitur Canggihnya

 

 

 

Daronboz.com – Belum lama ini Kia Motors mengenalkan mobil listrik baru di Busan International Motor Show 2018 yang dilakukan di Korea. Mobil CUV (crossover utility vehicle) listrik ini memakai baterai lithium-polymer dengan kapasitas 64 kWh.

Dengan keadaan baterai penuh mobil ini dapat melaju sepanjang perjalanan 380 km. Untuk mengisi kembali baterai, pemakaiannya hanya melakukan pengisian ulang selama 54 menit supaya memperoleh keadaan baterai hingga 80 persen.

Baterai yang berada di bawah body dari Kia Niro EV mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 Tk dengan torsi 395 Nm. Akselerasi dalam rentang 0-100 km/jam bisa dicapai dalam jangka waktu 7,8 detik.

Bintang mobil Kia pada ajang otomotif Busan itu, menduduki posisi unik di pasar lantaran kepraktisan tinggi dan jauhnya jarak tempuh Niro EV yang memberikan tawaran lebih dari kendaraan listriknya.

Han-woo Park, President & CEO Kia Motors Corporation mengungkapkan bahwa Niro EV akan menjadi mobil listrik yang dijual secara global Kia, menututi EV Soul yang telah dijual lebih dulu.

“Ini menunjukkan kemajuan yang dibuat Kia dalam memberikan kendaraan yang nyaman, praktis dan menyenangkan untuk dikendarai yang memimpin jalan dalam mengemudi nol-emisi,” ungkap Park, Senin (11/6/2018).

Korea akan menjadi negara pertama yang menjual mobil listrik Niro selama paruh kedua tahun 2018, dan akan dikenalkan ke negara lain pada saatnya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *