Mobil Konvensional Akan Lenyap Dalam Dua Dekade Kedepan

Daronboz.com – Sudah ada prediksi jika untuk 20 tahun yang akan depan nantinya, khususnya di kelas otomotif sudah terlihat tidak secemerlang sekarang. Justru ada kemungkinan untuk industri otomotif khususnya di produksi mobil akan lenyap dalam waktu sekitar dua dekade ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan bos General Motors, Bob Lutz. Alasan matinya mobil-mobil dengan jenis konvensional merupakan akibat dari adanya mobil-mobil otonom atau mobil tanpa sopir yang saat ini sudah mulai bermunculan.

Mobil otonom sejak dini sudah mulai digadang-gadang akan menjadi standar mobil di seluruh dunia tanpa terkecuali. “Industri otomotif mengalami perubahan cukup drastis. Awalnya kuda menjadi angkutan pengantar dan dalam 120 tahun kondisi itu sudah sepenuhnya berganti. Saat ini kita menuju akhir dari industri itu,” kata Lutz.

Selain itu, dia juga menuturkan nantinya dalam waktu 15-20 tahun kedepan, seorang pengemudi mobil bukan lagi seorang manusia tapi justru ilegal. Nantinya secara mayoritas orang akan memilih menggunakan jasa transportasi yang juga sudah terbiasa untuk berjalan sendiri dari perusahaan-perusahaan seperti Uber dan Lyft.

Tak hanya itu, mobil performa tinggi juga kata Lutz dalam beberapa tahun ke depan tak lagi diminati. Karena adanya aturan soal mobil otonom membuat sebuah produsen harus menciptakan sebuah mobil sesuai standar, termasuk batasan kecepatan mobil yang tak boleh diabaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *