Mitsubishi Xpander Melejit, Mirage Turun Drastis

 

 

 

Daronboz.com – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen tunggal pemegang merk mobil Mitsubishi sekarang sedang memperoleh hasil manis dari penjualan Mitsubishi Xpander. Kebanyakan penjualan mobil yang ada pada segmen Small Multi Purpose Vehicle (MPV) itu mencapai 7.000 unit dalam satu bulan.

Walaupun demikian, sangat berbeda dengan produk Mitsubishi lainnya seperti jenis citycar, Mitsubishi Mirage. Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) penjualan mobil Mitsubishi Mirage mengalami penurunan secara signifikan.

Lihat saja, bila pada bulan Januari 2018 Mirage dapat terjual hingga 48 unit, selanjutnya pada bulan Februari terjual 201 unit, sementara pada bulan Maret hanya terjual 10 unit dan parahnya pada bulan April lalu sama sekali tidak terjual satu unit pun. Secara keseluruhan pada tahun 2018 ini, Mitsubishi Mirage hanya mencatatan penjualan sampai 259 unit saja.

Tentu saja hal ini menyebabkan munculnya pertanyaan, ada apa dengan Mirage, apakah pihak Mitsubishi terlalu fokus pada penjualan Xpander dan menghentikan penjualan Mirage?

Mengomentari pertanyaan tesebut, Head of MMC Sales and Marketing Group PTMMKSI Imam Choeru Cahya menampik berita tersebut. Tetapi Imam juga tidak menepis bila segmen citycar lima penumpang memang tengah mengalami penurunan.

“Apalagi dengan munculnya LCGC 7 seater. Ya, kita sadarlah bahwa it terus tergerus pasar,” kata Imam di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Rabu (30/5/2018) malam.

Imam secara tegas mengatakan sampai sekarang ini Mitsubishi tidak mempunyai niatan untuk mengambil keputusan untuk memberhentikan produksi Mirage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *