Lima New Nissan LEAF Resmi Dirilis

Daronboz.com – Nissan akhirnya resmi merilis produk terbarunya yakni New Nissan LEAF. Mobil keluaran Nissan terbaru yang betajuk mobil listrik zero emission ini digadang-gadang menjadi standar baru di kalangan kendaraan yang berbahan bakar non-fosil.

“New Nissan LEAF menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan strategi utama kami untuk masa depan Nissan,” ujar Hiroto Saikawa, Presiden dan CEO Nissan.

Dia menjelaskan New Nissan LEAF diklaim memiliki jarak tempuh lebih baik plus pepaduan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah.

“Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang akan diwujudkan oleh model-model Nissan masa depan,” tukas Saikawa.

Berikut ini fitur yang disematkan di New Nissan Leaf.

E-powertrain paling canggih

Berdasarkan pengujian di Jepang, New Nissan LEAF memiliki jangkauan tempuh 400 km. Hal ini dimungkinkan dari keberadaan E-powertrain yang memberi Nissan LEAF keluaran daya 110 kW dan torsi 320 Nm, meningkatkan akselerasi dan kenikmatan berkendara

Evolusi teknologi swakemudi

New Nissan LEAF mengadaptasi teknologi swakemudi ProPILOT, yang bekerja pada satu jalur di jalan bebas hambatan. New Nissan LEAF juga memiliki ProPILOT Park. Saat diaktifkan, teknologi ProPILOT Park akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju. Ini memungkinkan pengemudi untuk parkir dengan aman dan mudah, termasuk di area parkir paralel.

e-Pedal

Teknologi e-Pedal yang revolusioner pada New LEAF mengubah cara orang mengemudi. e-Pedal memungkinkan pengemudi mulai berkendara, mempercepat, melambat dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal.

New Nissan LEAF akan mulai dijual pada 2 Oktober di Jepang. Model ini dijadwalkan untuk pengiriman pada bulan Januari 2018 di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *