Kesalahan Ketika Menyalakan AC Mobil

 

Daronboz.com – Ketika Anda menurunkan suhu panas kabin di mobil maka Anda dapat melakukannya dengan cara menyalakan AC. Angin dingin yang terus keluar dari ventilasi AC tersebut tentunya akan menyebar dan membuat suhu kabin menjadi lebih adem dan nyaman.

Cara Menggunakan AC Mobil yang Benar

Menyalakan AC Secara Minimal

Anda biasanya menyalakan AC dengan kondisi dingin secara minimal bukan lalu meningkatkan tekanan setelah mobil berjalan. Nah, kebiasaan ini tentu saja merupakan tindakan yang salah menurut Product manager PT Cipta Gemilang Mobil.

Hal tersebut tentunya dari minimal dingin akan berakibat pada penggunaan bensin yang semakin boros. Selain itu pendinginan kabin juga akan terlalu lama dan AC juga menjadi on terus. Dalam menyalakan AC mobil tentu sebaiknya Anda melakukan dengan memutar langsung ke suhu dingin maksimal.

Setelah kabin merasa lebih adem maka baru Anda kurangi dingin dan kurangi penggunaan fan Acnya. Hal inilah yang tentu saja tidak banyak diketahui oleh para pemilik mobil. Sehingga banyak sekali para pemilik mobil yang bermasalah dengan ACnya.

Untuk itu, agar seluruh mobil dapat cepat dinginsecara langsung,pilih langsung ke tingkat maksimal. Jika sudah terasa dingin, maka perlahan-lahan dinaikkan. Hal ini tentu saja bertujuan agar kerja sistem AC tersebut tidak terlalu lama dan penggunaan BBM juga bisa lebih efisien.

Salah satu piranti ruangan AC di mobil kali ini telah menjadi perlengkapan standar. Terlebih lagi jika di kota-kota besar seperti Jakarta. Mobil tanpa dilengkapi AC akan sungguh menyiksa pengemudi maupun penumpang mobil.

Jika AC bermasalah maka jika kaca mobil dibuka udara yang kering menyengat dan beraroma gas akan menyelusup ke pori-pori kulit Anda. Belum lagi ditambah suara bising knalpot yang meraung dijalan dan akan merusak gendang telinga Anda.

Menghidupkan AC Setelah Mobil Berjalan

Kesalahan kedua biasanya para pemilik mobil secara langsung menghidupkan AC mobil setelah mobil berjalan tanpa membuka kaca jendela. Sebetulnya membuka kaca jendela lah yang sangat disarankan untuk membuang udara di kabin setelah mobil diparkir atau berada diruang terbuka.

Bila kabin terasa panas maka kinerja AC untuk mendinginkan juga akan sangat lama. Itu artinya tenaga yang dibutuhkan juga harus ekstra. Dan akan membuat Anda boros bahan bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *