Jonfis Tanggapi Kabar Terkait Armada Blue Bird Yang Baru

Daronboz.com – Ramainya sebuah desain yang membawa nama PT Blue Bird tbk beberapa waktu belum lama ini banyak menimbulkan hembusan kabar yang belum jelas aslinya. Banyak segali beredar gambar yang memperlihatkan  Mitsubishi Xpander dengan berbalut warna biru yang menjadi logo Blue Bird.

Namun kali ini kabarnya beralih ke Honda Mobilio juga menjadi korban gosip baru. Kabar yang mnyatakan pembelian ratusan unit yang dilakukan oleh pihak Blue Bird sendiri sudah menyebar di seantero dunia.

Low multi purpose vehicle (LMPV) yang merupakan salah satu yang menjadi andalan Mitsubishi tersebut nantinya untuk peremajaan taksi baru di Indonesia. Pihak dari Blue Bird sendiri sebelumnya sempat menampik kabar tersebut. Namun, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya juga mau menanggapi gosip tersebut.

Jonfis mengaku tak khawatir terkait hal tersebut. “Kami tidak menjual taksi Mobilio. Mereka (Blue Bird) yang datang (ke Honda) ingin membeli. Ini karena ongkosnya murah, running cost murah, perbandingan bensinnya itu yang pengaruh,” ujar Jonfis saat ditemui di sela-sela acara Honda Jazz and Brio Tuning Contest (JBTC), Kamis (9/11/2017).

“Terkait dengan apakah khawatir konsumen berpindah ke merek lain, tidak ada kekhawatiran,” kata Jonfis.

Blue Bird Group menjadikan Mobilio menjadi armada 7-penumpangnya sejak 2015 lalu, di mana sebelumnya sempat ada wacana juga menggunakan model Avanza. Peresmian dilakukan di Balai Kota Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama.

Varian yang digunakan sebagai taksi yaitu Mobilio S atau tipe termurah. Model tersebut djual Rp 189,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Mencari info terkait konfirmasi dari pihak Mitsubishi, dengan diwakili oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, pihaknya belum menerima pesanan dari Blue Bird, dan sejauh ini pemesanan masih perorangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *