Jelang Tahun 2020 Eropa Akan Dipenuhi Mobil Listrik

Daronboz.com – Mobil listrik yang diprediksikan nantinya akan menyesaki jalanan yang ada di seluruh dunia pada puncak tahun 2020 mendatang. Dilihat dari daftar studi yang dilakukan oleh UBS Global Auto Studi, bahkan dari data tersebut sebanyak 16 persennya berhasil terjual di seluruh dunia pada tahun 2025 mendatang.

Dan mobil yang mengalami laku keras tersebut kebanyakan dari mobil yang bermerek Tesla. Dari data penjualan tersebut juga bisa ditarik kesimpulan jika total penjualan mobil listrik secara global akan menyentuh 16,5 juta di pertengahan dekade ke depan atau kenaikan 16 persen sedikit lebih tinggi dari yang diprediksi yakni 14 persen.

“Peralihan menuju mobil listrik bakalan lebih cepat dari yang diperkirakan itu karena pelarangan akan mobil diesel di beberapa negara Eropa, peningkatan teknologi baterai dan juga serangkaian regulasi akan mobil ramah lingkungan di China dan Eropa,” ungkap Analis UBS Patrick Hummel.

Beberapa negara yang ada di Eropa telah diprediksi menjadi sasaran paling mudah penjualannya untuk jenis mobil listrik. Sekitar hampir 30 persen sendiri mobil baru yang nantinya masuk dalam pasaran disana yakni mobil listrik.

BMW dan Daimler juga akan terus menambahkan investasinya untuk bisa menandingi Tesla, walaupun itu bukan hal mudah.

“Tesla semakin populer terlebih setelah meluncurkan Model 3 yang merupakan model pertama Tesla yang diproduksi massal,” ujar Hummel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *