Honda CB250R Mengaspal di Malaysia, Bagaimana di Indonesia?

 

 

 

Daronboz.com – Honda Malaysia secara resmi telah meluncurkan naked bike Honda CB250R. Motor dengan gaya Neo-Sport Cafe ini pertama kali dikenalkan Honda dalam acara EICMA 2017 di Milan, Italia.

Honda CB250R yang diluncurkan di Malaysia ini secara langsung dikirim dari Jepang dengan harga RM22.999 atau sekitar Rp 81 juta. Sementara di Jepang motor Honda CB250R ini dipatok harga sekitar JPY466.000 atau sekitar Rp 60 jutaan.

Berita dari Negeri Jiran ini juga diketahui oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merk sepeda motor Honda di Indonesia. Walaupun niche market naked sport cukup menggairahkan tidak langsung memicu AHM untuk terburu-buru meluncurkannya di Indonesia.

“Kami belum punya rencana merilis produk tersebut,” ungkap Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin.

honda mengtaakan sekarang ini masih terfokuskan untuk memasarkan produk motosport yang diproduksi serta dijual di Indonesia, dan belum tertarik untuk menyuplai dari Jepang untuk tahun ini. AHM juga belum berencana untuk membuat CB250R di Indonesia untuk meminimalisir harga jual supaya lebih terjangkau.

“Kami saat ini fokus memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk yang ada saat ini. Kalau ada prduk baru nanti kami kabari,” kata Ahmad Muhibuddin.

Honda CB250R menggunakan dapur pacu mesin 1-silinder 250 cc dengan pendinginan cairan yang memakai transmisi manual 5-percepatan. Motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimum mencapai 27,2 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 23,3 Nm pada 8.000 rpm dan telah memiliki ampu LED, instumen panel digital, dan shockbreaker upside down.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *