Harga Toyota C-HR Dinilai Terlalu Mahal, Ini Tanggapan Toyota

 

 

 

Daronboz.com – Model terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota C-HR cukup diterima oleh publik. Bahkan, dari perilisan sampai akhir bulan April 2018, mobil yang diimpor secara utuh tersebut dari Thailand ini telah membukukan sebanyak 126 unit SPK.

Tetapi, walaupun cukup laku dipasaran, banyak penggemar otomotif Indonesia yang menilai harga Toyota C-HR sangat mahal. Dengan dipatok harga mulai Rp 488,5 juta sampai Rp 490 juta on the road Jakarta, lebih mahal dari pada pesaingnya.

Bagaimana tanggapan pihak Toyota mengenai hal tersebut?

“Kalau kita melihat, dengan design, tampilan, dan package dari kendaraannya, harga Toyota C-HR masih value for money,” terang Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, di Jakarta, belum lama ini.

Dia juga mengatakan walaupun disebut harga Toyota C-HR terlalu mahal, tetapi rtanggapan yang diperoleh dari masyarakat cukup baik.

“Kalau bisa dibilang, penerimaan masyarakat sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi, harga tersebut masih cukup baik lah,” dia mengakhiri.

Product Knowledge Planning Division PT Toyota Astra Motor, Gandhi Ahimsa Putra mengatakan terdapat perbedaan dengan all new Toyota C-HR dari yang lainnya. Diantaranya yakni pemakaian platform TNGA atau (Toyota New Global Architecture).

“TNGA itu satu perubahan pada Toyota untuk mobil-mobilnya. Dan itu dilakukan Toyota secara menyeluruh untuk global. Alhamdulilah kita sudah mendapatkanya unit TNGA, salah satunya Toyota C-HR. Tapi di dunia sudah ada Toyota Prius,” kata Gandhi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (2/5/2018).

Selanjutnya dia mengungkapkan dengan pemakaian platform TNGA, maka akan menyebabkan Toyota C-HR mempunyai lima kelebihan dari produk lain yang tidak menggunakan platform tersebut.

Kelebihan TNGA diantaranya yakni Driving Quality. “Anda bisa merasakan bagaimana performa mobil ini di jalanan seperti di Jakarta,” ungkap Gandhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *