Hadapi Zaman Mobil Listrik, Ini Strategi Jitu Daihatsu

 

 

Daronboz.com – Peraturan kendaraan dengan emisi karbon rendah atau disebut Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) agendanya akan secepatnya diselesaikan pada akhir bulan ini. Bila regulasi kendaraan ini telah disahkan, maka bukan suatu hal yang akan menyerukan lahir dan diedarkannya mobil hybrid dan mobil listrik di Tanah Air.

Mengenai regulasi LCEV, rupanya perusahaan seperti Daihatsu juga menginginkan untuk turut serta. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

“Tunggu saja. Pada dasarnya peraturan yang dikeluarkan sebagai ATPM kami akan merespon positif. Sampai sekarang kan belum keluar, kita belum tahu seperti apa regulasinya,” ungkap Amel di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (16/3/2018).

Telah diketahui Daihatsu memang didatangkan sebagai kendaraan yang kompak, tetapi sekarang ini pihak Daihatsu belum menciptakan mobil yang memiliki mesin hybrid ataupun listrik secara langsung.

Tetapi, ternyata hal tersebut bukan merupakan penghalang untuk Daihatsu supaya tetap memasarkan mobil listrik. Kemudian bagaimana cara pihak Daihatsu untuk menciptakan mobil listrik?

Menurut Amel, tentu saja cara yang akan dilakukan dengan melakukan kerja sama antara Daihatsu dengan Toyota. Makdudnya, Daihatsu akan memberikan kepercayaan produksi mobil listrik dengan menggunakan teknologi serta model yang telah diciptakan Toyota.

“Kan waktu di-launching pertama kali merge 100 persen, Daihatsu akan digunakan untuk membuat mobil compact. Sementara Daihatsu akan memakai teknologi Toyota. Jadi engga usah bikin baru, dari yang sudah ada saja, dari yang ada itu apa hybrid dan EV-nya, kami ikut saja,” kata Amel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *