Cuti Bersama Lebaran Tidak Ganggu Produksi Wuling Motors

 

 

 

Daronboz.com – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memastikan menjelang lebaran nanti proses produksi mobilnya tidak akan mengalami gangguan lantaran cuti bersama Idul Fitri 2018 mendatang.

Manufacturing Director SGMW, Arif Pramadana mengungkapkan pihaknya akan memberi tujuh cuti bersama terhadap seluruh karyawan pabrik dan menjamin tidak akan mengganggu kapasitas produksi.

“Ada yang produksinya kita tarik di depan (sebelum cuti) untuk cover lebaran. Kalau volume tidak begitu banyak, kita tarik ke belakang,” ungkap Arif di Pabrik Wuling di Cikarang, Rabu (9/5/2018).

“Per harinya selama bulan puasa, jam makan siang juga dikurangi agar para karyawan bisa pulang lebih awal untuk bisa buka puasa,” dia menambahkan.

Untuk kapasitas produksi sendiri, untuk satu bulannya mencapai 2.300 unit, sementara jumlah pekerja di pabrik mencapai 700 orang.

“Kami mengikuti semua regulasi pemerintah, termasuk cuti bersama,” tuturnya.

Untuk strategi lokalisasi, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menggandeng 15 pemasok komponen terkenal untuk dialokasikan di supplier park yang bertempat di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat.

Perusahaan perakitan mobil Confero dan Cortez ini menempati lahan seluas 60 hektar yang dibagi menjadi dua tempat, yaitu 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar untuk Supplier Park.

Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors, Arif Pramadana mengungkapkan penggabungan tempat supplier park ini dilakukan supaya dapat menghemat waktu serta proses produki supaya lebih efisien dan efektif.

“Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area,” kata Arif di pabrik Wuling, Cikarang, Rabu (9/5/2018).

Pabrik yang didirikan pada tahun 2015 ini mempunyai jumlah investasi sebanyak USD 700 juta, dimana produksinya mencapai 170 unit setiap harinya.

“Jumlahnya disesuaikan dengan permintaan pasar. Namun saat permintaan melonjak, produksi akan ditingkatkan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *